Tuesday, December 22, 2015

SABUK INTEN BESI PULEN

  Sabuk Inten dianggap dhapur keris yang wajib dimiliki oleh seorang kolektor. Sabuk Inten di masanya merupakan salah satu dapur keris yang melambangkan kemakmuran dan kemewahan.

  Sabuk mengisyaratkan ikat pinggang kehidupan manusia adalah rasa kasih sayang (kawelasan:Jawa). Manusia mendapatkan cinta kasih dari Tuhan maka sudah selayaknya setiap manusia juga memberikan cinta kasih kepada sesamanya.

  Inten artinya permata yang indah yang bermakna untuk menjadi orang yang mulia dan dihormati harus mempunyai tata krama dan budi pekerti luhur. Jika digali lebih dalam, pemilik sabuk inten diharapkan mempunyai filosofi watak seperti samudera, luas tanpa tepi membatasi diri, menampung derasnya arus sungai dari manapun hulunya, mampu menerima banjir bagaimanapun meluapnya, bahkan membersihkan kotoran yang dibawa hanyut sungai tapi terkandung gelombang dahsyat, terus bergerak… watak yang memungkinkan seseorang dapat menemukan sesuatu yang belum bertemu.

  Sabuk inten adalah lambang atau harapan dapat membantu pemiliknya yang memiliki ambisi besar dalam mengejar kemajuan pangkat/drajat atau tingkat sosial tertentu.

Mahar : Rp. 2.500.000 nego












No comments:

Post a Comment